Rabu, 22 April 2015

Website Prediksi - Yaya Toure Mengaku Mancini Adalah Gurunya

Website Prediksi  - Sang gelandang tengah Manchester City yang bernama Yaya Toure belum lama ini menyebut bahwa pelatih Inter Milan sekarang, Roberto Mancini bagaikan seorang mentor baginya. Toure juga mengaku bisa saja akan mempertimbangkan soal masa depannya yakni hengkang ke Inter Milan andai di sana memang ada tantangan bagi karirnya.

Masa depan pemain yang berkelahiran asal Pantai Gading di City memang sedang diperbincangkan. Apalagi Mancini merupakan sosok seorang pelatih yang pernah membuat karirnya memuncak dengan kejayaan meraih gelar liga Inggris sewaktu keduanya berada di klub yang sama yakni The Citizens. Mancini juga pernah mengatakan bahwa dirinya ingin mendatangkan Toure untuk bereuni di Inter Milan. Bukan itu saja namun, Toure juga pernah mengungkapkan bahwa dirinya merasa hormat dengan Mancini.

"Mancini bagaikan seorang mentor bagi diriku.", ujar adik Kolo Toure ini.
"Ia merupakan seorang manajer yang sangat hebat, bukan rahasia lagi jika aku mengatakan bahwa aku sangat mencintai musim-musim saat bermain di bawah asuhannya, sama seperti aku mencintai bermain bagi City musim ini.", ujarnya kepada Website Prediksi.

Mengenai spekulasi kemungkinan Toure akan hengkang pada bursa transfer mendatang, pemain timnas Pantai Gading itu menegaskan bahwa untuk saat ini dirinya masih fokus bermain bagi The Citizens. Andai nanti dia harus pergi, Toure mengatakan bahwa itu bukan berdasarkan gaji, namun karena pemain berusia 31 tahun ini ingin mencari tantangan baru bagi karirnya, salah satunya adalah dia ambil bukan karena uang atau pun tekanan yang dia dapatkan di Etihad Stadium, atau pun masalah yang bisa menyebabkan, Manuel Pellegrini hengkang akhir musim nanti.

"Saat ini saya berada di tahap lebih tinggi pada tantangan olah raga yang bisa diberikan oleh sebuah klub dibandingkan dengan hal yang lain. Ketika saya tiba di City, Pellegrini bukanlah manajer saat itu. Seluruh pemain dan manajer itu datang dan pergi. Seperi yang sudah aku ceritakan berulang kali sebelumnya, aku memiliki keharusa kepada fans City untuk bisa terus fokus selama saya dapat bermain di sini dan itu belum usai. Untuk saat ini, aku juga ingin melakukan hal itu untuk diriku sendiri.", ujarnya.


"Keputusan ini tak akan bisa terpengaruh dengan pergantian pelatih nantinya. Namun karena tantangannya saat ini. Bukan masalah keuangan yang membuatku bisa bertahan di sebuah klub apabila sudah dinilai tidak cocok lagi. Bisa saja disana terdapat suatu tantangan yang baru bagiku. Ada suatu masa di mana bukan soal angka gaji, tapi lebih daripada hal itu, walaupun sepertinya Inggris lebih tertarik kepada angka daripada sepakbola itu sendiri.", tutup Toure, seperti di lansir Website Prediksi.